Senin, 05 November 2007

Ringkasan Seminar IT (WINDOWS join with AMD)

ALL ABOUT WINDOWS SERVER 2008

Windows Server 2008 adalah nama system operasi untuk server dari perusahaan Microsoft. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut Windows server 2003. Pada tanggal 15 Mei 2007, Bill Gates mengatakan pada konferensi WinHEC bahwa Windows Server 2008 adalah nama baru dari Windows Server "Longhorn".










Windows Server 2008 mendukung sistem klien dengan Windows Vista, mirip seperti hubungan antara Windows Server 2003 dan Windows XP. Versi Beta 1 dari sistem server ini pertama kali dikenalkan pada tanggal 27 Juli 2005, dan versi Beta 3-nya sudah diumumkan pada tanggal 25 April 2007 yang lalu. Produk ini rencananya akan dipasarkan pada pertengahan kedua tahun 2007 ini.

Windows Server mempunyai beberapa edisi :
- Windows Web Server 2008
- Windows Server 2008 Standard Edition
- Windows Server 2008 Enterprise Edition
- Windows Server 2008 Datacenter Edition
- Windows Server 2008 untuk sistem berbasis Itanium
Windows Server 2008 memungkin untuk meningkatkan kemampuan dan fleksibilitas infrastruktur server, sistem Tools virtualisasi, Web resources dan peningkatan sistem keamanan. Tentunya hal ini sangat membantu dalam hal menghemat waktu, menurunkan biaya dan menyediakan standar platform yang dinamis serta mengoptimalisasikan data center.

Fitur-fitur baru seperti Internet Information Services (IIS 7), Windows Server Manager dan Windows PowerShell memungkinkan Anda memiliki kendali yang lebih terhadap server dan streamline Web, konfigurasi dan management tasks. Sistem keamanan mutahir dan peningkatan kemampuan seperti memproteksi akses network dan pengendalian terlatih sistem operasi Read-Only Domain serta memproteksi server Anda dari pengaruh luar untuk lebih meyakinkan lagi ketika Anda membangun sebuah bisnis.

So, akankah Windows Server 2008 bisa memberikan layanan server yang terbaik buat para administrator ??? Qt tunggu ja launchingnya. Hanya waktu yang bisa menjawabnya….. :)


AMD MULAI UNJUK GIGI
DI PASAR GLOBAL

AMD telah meluncurkan sebuah lini produk baru 45W yang ditargetkan kepada para pemakai DIY (Do it Yourself) yang mencari PC tidak bising, para perakit komputer yang menitik beratkan di kinerja per watt dan perusahaan yang berusaha untuk mencapai kebutuhan minimum untuk spesifikasi Energy Star versi 4 dari EPA.

Penambahan fitur dari prosesor dual core AMD Athlon X2 ini termasuk kinerja multi tasking yang lebih baik untuk sistem-sistem yang lebih efisien energi. Terlebih lagi, banyak prosesor single core Athlon dan Sempron yang memberikan berbagai tingkat kinerja dan harga yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Prosesor-prosesor hemat energi ini dapat membantu mengurangi konsumsi energi rata-rata PC yang mengurangi kebutuhan pendinginan dan biaya operasional lainnya.

Bahkan untuk tahun ini, AMD telah merilis dua jenis prosessor dual core. Kedua prosessor ini masuk dalam keluarga Athlon 64 bit. Yang pertama, Athlon 3400+ dengan kecepatan 2,2 GHz dan L2 cache 1 MB. Sedangkan yang kedua adalah Athlon XP-M 2200+, yang merupakan update-an dari versi chip sebelumnya, yang memiliki kecepatan 1,66 GHz dan L2 cache 512 KB. Produk ini tentunya akan menjadi pesaing berat dari Intel dual core.

Untuk lebih meningkatkan kinerja prosessor, kedepannya AMD akan meluncurkan prosessor triple core. Prosesor baru ini dimasukkan ke keluarga prosesor quad-core AMD (Phenom) yang rencananya dirilis tahun depan. Pada dasarnya prosesor triple-core ini menggunakan desain yang sama dengan quad-core, namun AMD "mematikan" satu core sehingga hanya tiga core yang berfungsi.

Bob brewer, corporate vice president of marketing and strategy dari AMD menjelaskan bahwa sampai saat ini penjualan prosesor quad-core masih sedikit dan belum banyak software yang mendukung optimalisasi empat core. Akan tetapi, banyak aplikasi dan pengguna yang menginginkan "sedikit tenaga lebih" dibandingkan prosesor dual-core, di sinilah prosesor triple-core mereka akan mengisi pasar. So Intel harus hati-hati sekarang !!!! Ada pesaing berat dari belakang siap merebut pasar… :)
NB: jangan lupa komentarnya ya.............. :)

Tidak ada komentar: